4 Sabun Muka Untuk Jerawat Yang Harus Anda Hindari

ilustrasi wanita memakai sabun wajah untuk jerawat

Jika anda sudah mencoba berbagai macam sabun muka untuk jerawat dan belum mendapatkan hasil yang maksimal maka anda perlu baca artikel ini sampai habis.

Sebab memilih sabun wajah memang perlu seimbang antara manfaat dan potensi bahaya yang bisa kita temui.

Dalam artikel ini akan saya jelaskan beberapa ciri sabun cuci muka untuk jerawat yang yang berbahaya dan sebaiknya anda hindari serta kebalikannya yang tipe sabun yang baik dan efektif untuk menghilangkan jerawat.

Untuk anda yang buru-buru:

Jika anda ingin langsung mencoba sabun cuci muka yang cocok untuk kulit berjerawat, silahkan klik gambar di bawah ini.


sabun kefir umimu untuk mengobati jerawat dan kulit kusam

Sabun Kefir terbukti menghilangkan jerawat dengan 7 manfaat.  

Klik di sini untuk whatsapp elifah

Klik di sini untuk BBM elifah

Klik di sini untuk sms elifah (1)


Bukan hanya anda yang mengalami masalah ini. Jerawat merupakan masalah yang umum dialami oleh wanita yang berusia muda dengan aktivitas padat setiap harinya.

Ciri ciri sabun jerawat berbahaya yang sebaiknya anda hindari.

Jika anda membeli sabun penghilang jerawat tentunya yang anda harapkan adalah masalah jerawat anda tuntas dan kulit anda menjadi lebih bersih dan cerah. Namun hati-hati jika anda salah memilih sabun maka bisa jadi bukan masalah jerawat anda yang tuntas namun anda bisa mendapatkan berbagai masalah yang parah pada kulit wajah anda.

Kenali ciri ciri bahan yang berbahaya dalam sabun jerawat di bawah ini agar anda terhindar dari masalah di belakang hari.

Tidak sedikit sabun untuk jerawat yang beredar ditambahkan bahan bahan berbahaya ke dalamnya untuk mempercepat efek ataupun untuk menghilangkan jerawat secara instan.

1. Merkuri dan hidroquinon dalam sabun untuk jerawat

Bahan pertama adalah merkuri dan hidroquinon. Kedua bahan ini bekerja dengan cara menghambat produksi melanosit yaitu sel yang bertanggung jawab untuk pigmentasi kulit yang membuat kulit menjadi lebih gelap.

Tujuannya sebenarnya baik yaitu untuk memutihkan kulit wajah. Hanya saja kedua bahan ini telah diteliti dan ternyata mempunyai efek yang sangat buruk yaitu bisa menimbulkan kanker. Anda tidak mau kan hanya karena memakai sabun kemudian anda menderita kanker.

Oleh karena itu jangan termakan dengan janji bahwa merkuri dan hidroquinon efektif untuk memutihkan kulit.

2. Trietanolamin

Bahan yang berikut adalah Trietanolamin atau biasa disingkat dengan TEA.

Bahan ini ditambahkan ke dalam sabun dengan tujuan untuk menyeimbangkan pH kulit. Sayangnya efek samping yang ditimbulkan oleh trietanolamin ini adalah alergi pada kulit serta iritasi pada mata. Selain itu TEA ini bisa menyebabkan kulit dan rambut anda menjadi kering.

3. Bahan yang ketiga yaitu Sodium Lauril Sulfat (SLS) dan Amonium Lauril Sulfat (ALS).

Kedua bahan ini rentan untuk menimbulkan masalah iritasi pada kulit serta juga bisa menyebabkan penyakit katarak. Selain pada sabun wajah dua bahan ini sering ditemukan pada produk pasta gigi sabun mandi dan shampo.

Bahan keempat yang berbahaya bagi anda adalah Propilen Glikol.

Apabila bahan ini terdapat pada sabun pencuci muka yang anda pakai maka efek jelek yang bisa timbul adalah kemerah merahan pada kulit dan lebih lanjut lagi bisa menyebabkan dermatitis.

Bagaimana cara menghindari sabun jerawat yang memiliki bahan berbahaya di atas?

Karena sudah diketahui berbahaya pada umumnya produsen yang menggunakan bahan tersebut tidak mencantumkan pada kemasannya.

Saya sarankan bagi anda untuk selalu membeli sabun muka yang sudah dikenal aman atau paling aman adalah menggunakan sabun muka yang sudah memiliki izin dari BPOM.

Nah… kita sudah uraikan sedikit tentang bahan bahan berbahaya yang bisa ditambahkan ke dalam sabun pencuci muka dan hendaknya kita kita hindari untuk memakainya.

Selanjutnya saya akan sebutkan kandungan efektif dan aman yang seharusnya terdapat dalam sabun wajah yang anda pakai.

Kandungan ini wajib ada dalam sabun muka anda

1. Minyak esensial

Berbagai macam minyak esensial sudah dipakai sejak zaman dahulu untuk merawat kecantikan kulit wajah. Selain karena minyak esensial ini merupakan bahan yang alami diekstrak dari berbagai macam tumbuhan, minyak essensial ini juga sudah terbukti selama ratusan tahun secara pengalaman maupun dari penelitian ilmiah.

Ada berapa macam minyak esensial yang memiliki efek yang bagus untuk perawatan kulit dan menyembuhkan berjerawat serta mencegah timbulnya acne baru.

Salah satunya adalah minyak kastor. Minyak esensial ini sudah sering digunakan sebagai bahan untuk pengobatan berbagai macam luka, parut dan alergi pada kulit sejak dahulu kala termasuk juga masalah jerawat dan komedo.

Bukan hanya menyembuhkan jerawat akan tetapi minyak kastor ini memiliki begitu banyak manfaat yang baik untuk kecantikan kulit. Diantaranya minyak kastor ini merupakan pelembab kulit yang baik bisa menyerap ke dalam lapisan kulit bagian dalam sehingga menjaga kelembaban kulit dan mencegah kulit kering. Selain itu minyak kastor ini memicu produksi elastin dan kolagen yang fungsinya adalah untuk membuat kulit kita menjadi lebih awet muda.

Fungsi lain yaitu menyembuhkan alergi bekas luka mengangkat kulit mati dan membersihkan toksin pada kulit.

2. Minyak Zaitun

Bahan yang kedua yang sangat penting untuk penyembuhan masalah jerawat adalah minyak zaitun.

Tak kalah pentingnya dengan minyak castor minyak zaitun ini memiliki manfaat terbaik sebagai obat luar maupun obat dalam.

Minyak zaitun bukan hanya bermanfaat untuk kulit akan tetapi untuk rambut dan seluruh tubuh lainnya namun karena kali ini kita membahas tentang kulit maka saya sebutkan sedikit di antara manfaat minyak zaitun yang bisa membantu anda mengatasi jerawat yang membandel.

Minyak zaitun memiliki fungsi sebagai pembasmi radikal bebas yang mana radikal bebas ini adalah salah satu penyebab dari sekian banyak penyebab munculnya jerawat. Minyak zaitun kaya akan lemak nabati yang baik, mengandung vitamin E, asam oleat dan squalen yang kesemua kandungan ini diketahui bermanfaat untuk penyembuhan.

Minyak zaitun juga melancarkan peredaran darah pada daerah dimana dia dioleskan.

Baca juga: 11 kelebihan sabun argan yang terbuat dari minyak argan asli

Dengan lancarnya peredaran darah maka nutrisi pada kulit wajah akan disuplay dengan lebih baik sehingga cocok untuk kulit berjerawat.

3. Lemon dan pepaya

Bahan berikutnya yang baik untuk dijadikan sabun pencuci muka yang efektif untuk jerawat adalah lemon dan pepaya.

Kedua bahan ini diketahui sangat baik untuk menjaga kebersihan kulit wajah.

Memakai sabun yang mengandung lemon dan pepaya efektif untuk menghilangkan sel kulit mati pada wajah. Kulit mati inilah yang bisa menyumbat pori pori kemudian menyebabkan jerawat dan komedo serta infeksi yang kemudian berlanjut menjadi jerawat bernanah.

4. Beras dan susu

Bahan yang ketiga yang baik untuk mencegah jerawat adalah sari beras dan susu.

Dua bahan ini apabila dipadukan menjadi satu akan menjadi sabun yang efektif bukan hanya untuk mencegah jerawat akan tetapi juga memutihkan kulit wajah.

Sabun cuci muka ini tentunya alami dan oleh karena itu aman untuk digunakan. Sabun tipe ini memiliki ciri khusus yang sangat disenangi yaitu aroma yang unik dan lembut. Bukan hanya untuk wanita, ini merupakan sabun cuci muka yang bagus untuk pria.

Anda sekarang sudah tahu bahan bahan apa saja yang berbahaya dan hendaknya dihindari serta bahan bahan apa saja yang direkomendasikan untuk sebagai sabun pencuci wajah untuk mencegah jerawat.

Pesan saya jangan sembarangan beli sabun muka untuk jerawat.

Jangan termakan dengan harga murah saja, teliti dulu kandungannya baru kemudian anda pakai.

Simak juga artikel artikel saya yang lainnya tentang cream pemutih wajah  yang aman 

Klik di sini untuk whatsapp elifah

Klik di sini untuk BBM elifah

Klik di sini untuk sms elifah (1)

Yang dicari pengunjung sebelum anda:
  • sabun pepaya untuk jerawat
  • sabun hijau holly berbahaya
  • Sabun hijau holly
  • sabun muka pria untuk menghilangkan bekas jerawat
  • ciri ciri tidak cocok memakai sabun muka
  • sabun holly
  • sabun muka penghilang jerawat dan bekas jerawat
  • sabun muka penghilang bekas jerawat
  • sabun batangan yang bagus untuk wajah
  • sabun pepaya berbahaya
Bagikan ke teman anda yang belum tahu
TwitterFacebookGoogle+Pin It
Sudah baca ini belum?:

error: Maaf, seleksi text dinonaktifkan