Cara Mengatasi Racun Merkuri Cream Pemutih

Apa yang harus dilakukan jika anda mengalami keracunan dari krim pemutih merkuri?

Salah satu customer saya bertanya lewat Whatsapp, kira-kira waktu itu dia tanya

“Ini wajah saya bruntusan, terus warnanya kehitaman kak. Dulu pernah pakai krim abal-abal gitu, apa mungkin ada merkurinya ya?”

Kemudian saya lanjut chat dengan dia, bertanya beberapa hal yang kemudian kesimpulannya mengerucut pada kecurigaan krim yang dia pakai itu memang bermerkuri.

Kebanyakannya sih, yang kena tipuan krim merkuri itu adalah cewek yang:

1. Mau hasil putih cepat.

Karena umumnya merkuri memang relatif cepat memutihkan, kemudian dibuatlah iklan yang bombastis. Putih dalam 7 hari, hasil permanen, tidak ketergantungan.

Sering kan lihat iklan kayak gini?

2. Harga yang murah

Saya pernah lihat krim satu paket udah siang malam, dengan serum plus toner, harganya cuma 90ribuan.

Subhanallah, itu krim dibuat dari apa sampai bisa semurah itu?

Kalau harga yang murah ini dikombinasikan dengan janji muluk-muluk seperti di poin pertama tadi, saran saya mending Anda mundur teratur.

Hasil mencengangkan dengan harga segitu tidak akan pernah ada di dunia ini.

3. Tertipu dengan gambar before after

Lihat gambar cewek yang awalnya kusam, gelap terus jadi glowing gitu rasanya pengen juga nyobain krimnya.

Gak peduli harganya murah habis, *mungkin lagi promo pikirnya.

Gak peduli komposisinya mungkin berbahaya, *coba aja dulu.

Akhirnya kena juga deh. Padahal gak tau itu gambarnya nyomot juga di internet.

Naudzubillah.

Walaupun krim pemutih bermerkuri sudah lama dilarang penyebarannya akan tetapi ada saja produsen nakal yang masih menambahkan merkuri ke dalam produk cream pemutihnya.

Nah seandainya Anda pernah memakai krim bermerkuri tersebut dan kemudian mengalami beberapa gejala keracunan merkuri seperti sering sakit kepala kemudian muncul flek-flek hitam pada kulit, iritasi, gangguan saraf, bahkan sampai ke gangguan kepribadian maka Anda boleh baca tips di bawah sampai selesai.

Merkuri bisa dihilangkan dari tubuh anda.

Gak usah panik dulu. Memang betul bahwa merkuri itu butuh waktu lama untuk dikeluarkan dari tubuh. Tapi masih bisa diusahakan kok.

Jika Anda curiga telah mengalami keracunan merkuri maka ada dua jalur yang bisa Anda tempuh.

 

1. Konsultasi dengan spesialis kulit

Yang pertama adalah berkonsultasi kepada spesialis kulit.

Mahal? ada harga ada kualitas.

Toh kebanyakan yang kena krim merkuri karena tergiur harga murah. Oleh karena itu, untuk pengobatannya jangan cari yang murah-murah lagi ya. Biar sembuh tuntas ada harga yang mesti dibayar.

Jika dokter curiga Anda keracunan merkuri, maka biasanya mereka akan mengadakan tes untuk melihat seberapa banyak kadar merkuri dalam tubuh Anda. Setelah itu kemudian merencanakan terapi jika anda memerlukannya.

2. Pengobatan merkuri secara alami

Opsi kedua yaitu berusaha untuk membuang merkuri tersebut secara perlahan dari dalam tubuh anda sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Perlu Anda ingat bahwa pembuangan merkuri dari dalam jaringan akan dibongkar ke dalam darah terlebih dahulu sebelum kemudian dikeluarkan dari dalam tubuh. Proses masuknya kembali merkuri ke dalam darah ini bisa mengakibatkan beberapa gejala. Oleh karena itu lebih aman untuk melakukannya secara perlahan.

Berikut yang bisa anda lakukan dengan bahan-bahan alami untuk mengeluarkan merkuri dari dalam tubuh anda.

Tambahkan daun ketumbar ke dalam makanan anda.

cilantro herbal daun ketumbar obat keracunan merkuri

Cilantro

Cilantro atau kalau di Indonesia biasa disebut daun ketumbar.

Boleh ditambahkan cilantro ke dalam makanan apa pun kemudian memakannya dalam bentuk mentah atau bikin jadi jus aja biar mudah diminum.

Cilantro ini adalah herbal yang efektif untuk membuang merkuri dari jaringan otak dan sistem saraf pusat.

Coba kalau ke pasar, cari bahan ini supaya bisa segera dikonsumsi untuk menghilangkan merkuri dari dalam tubuh.

Konsumsi bawang putih segar

bawang putih yang dikonsumsi mentah sebagai obat intoksikasi merkuri

Bawang putih segar

Hampir semua masakan Indonesia ada bumbu yang satu ini.

Alhamdulillah ya, ternyata manfaatnya buat detox merkuri juga bagus.

Uniknya dalam bawang putih itu ada komponen sulfur yang mampu mengoksidasi merkuri sehingga menjadikan merkuri mampu larut dalam air dan mudah dikeluarkan oleh tubuh.

Selain itu kandungan lain yang terdapat dalam bawang putih yang berfungsi untuk mengangkat merkuri adalah selenium. Selenium ini bisa secara langsung mengikat merkuri sehingga di dalam jaringan tubuh.

Boleh Anda ambil bawang putih mentah atau yang dimasak hanya sebentar untuk mendapatkan hasil yang maksimum.

Sebenarnya ada juga pil bawang putih yang dijual bebas di pasaran akan tetapi bawang putih yang segar jauh lebih bermanfaat.

Coba dulu konsumsi satu siung bawang putih sehari.

Kalau belum bisa makan bawang putih mentah secara langsung dalam jumlah yang banyak maka coba untuk potong-potong dulu, jadinya mudah untuk ditelan bersama air.

Memang sih bawang putih punya rasa yang kuat jadi kebanyakan orang tidak tahan untuk memakannya mentah-mentah.

Tapi mengingat manfaat nya yang luar biasa, saya rasa tidak ada salahnya dicoba.

Ada satu lagi cara yang mungkin Anda lebih senangi.

Selain memakannya secara langsung Anda juga bisa menyeduh bawang putih seperti teh. Ambil beberapa siung bawang putih kemudian masukkan ke dalam cangkir dengan air panas. Minum setelah airnya setelah dingin dan pastikan anda minum setelah makan.

Perbanyak makan buah dan sayuran yang mentah.

buah dan sayur segar dengan kandungan vitamin dan antioksidan tinggiBuah mahal? iya bener. Kebanyakan kita orang Indonesia kalau disuruh beli buah pasti mikir berulang-ulang.

Daripada beli anggur satu mangkok, mending beli bakso bisa 3 porsi, hehe.

Kebiasaan ini memang agak sulit untuk dilakukan namun semakin banyak Anda mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran mentah dan yang masih segar maka semakin bagus efeknya untuk menghilangkan merkuri.

Diantara kandungan yang penting dalam buah dan sayuran mentah yaitu vitamin C, methylsulfonylmethane, glutathion, n-acetylcysteine dan berbagai vitamin dan mineral lainnya.

Apabila Anda kesulitan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran mentah setiap hari maka mulailah dari jumlah yang sedikit terlebih dahulu kemudian menambahkan jumlahnya setiap hari.

Berusahalah untuk menikmati proses ini dan melakukannya secara kontinyu. Mudah-mudahan jika anda melakukannya secara rutin dalam beberapa jangka waktu ke depan tubuh anda akan sehat kembali dan terhindar dari berbagai macam bahaya racun merkuri.

Ganti Krim Anda dengan yang Betul-Betul Aman

Saran kami, untuk kebaikan anda, maka selalu pakai cream pemutih wajah yang aman agar terhindar dari masalah di kemudian hari. Wajah putih dengan merkuri itu hanya anda nikmati sekejap saja, namun bahayanya anda rasakan dalam waktu yang lama.

Umimu Moisturizing Cream bebas merkuri dan bahan berbahaya lainnya

Ini yang saya pakai: Umimu Moisturizing Cream bebas merkuri dan bahan berbahaya lainnya

Klik di sini untuk whatsapp elifah

Klik di sini untuk BBM elifah

Klik di sini untuk sms elifah (1)

Saran ini bukan hanya mencakup wanita saja, sebab kaum pria juga banyak yang menggunakan krim pemutih. Berhati-hatilah dalam memilih, utamakan kesehatan anda.

Kalau saya, pilih pakai yang dijamin aman saja. Krim Umimu ini saya pakai bukan hanya karena produsennya saya kenal dengan baik, tapi juga memang formulanya yang betul-betul aman insyaAllah.

Saking alaminya, sampai ibu hamil dan menyusui pun bisa memakainya tanpa khawatir kandungan berbahaya.

Anda pun bisa pakai yang alami seperti Krim Umimu. Nanti kalau sudah pakai tahu sendiri rasanya beda, teksturnya beda, hasilnya juga beda insyaAllah.

Saya doakan, semoga Anda sehat selalu sekeluarga.

Yang dicari pengunjung sebelum anda:
  • cara menghilangkan merkuri di wajah
  • cara menetralkan wajah yang terkena merkuri
  • cara mengatasi wajah terkena merkuri
  • cara menghilangkan merkuri di wajah secara alami
  • cara detox wajah dari merkuri
  • cara menetralkan wajah akibat pemutih
  • cara menetralkan kulit wajah setelah memakai pemutih
  • cara menetralkan wajah dari merkuri
  • cara menetralkan wajah setelah terkena merkuri
  • menghilangkan bekas merkuri di wajah
Bagikan ke teman anda yang belum tahu
TwitterFacebookGoogle+Pin It
Sudah baca ini belum?:

error: Maaf, seleksi text dinonaktifkan