Cream Kefir Umimu Akhirnya Penantianku Usai Sudah

Kalau lagi senggang, boleh baca ya cerita saya tentang cream kefir.

Umimu Moisturizing Cream Kefir

Klik di sini untuk whatsapp elifah

Klik di sini untuk BBM elifah

Klik di sini untuk sms elifah (1)

Jadi  kemarin itu saya chat dengan salah satu supplier saya yang sukses dengan produksi sabun kefirnya yang laris di pasaran.

Kebetulan beliau kala itu sedang dalam proses pengurusan Izin edar cream kefir asli buatan timnya.

Saat itu beliau perlihatkan kepada saya seluruh komposisi krim umimu yang sedang diracik tersebut.

Setelah saya baca, alhamdulillah cream kefir ini diracik dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, mirip dengan kandungan sabun kefir yang sudah sukses dirilis sebelumnya.

Akan tetapi sambil mata saya membaca urutan komposisi tersebut, tiba-tiba titik baca saya terhenti pada salah satu bahan penunjang krim tersebut.

Yaitu asam stearat.

Bagi anda yang belum pernah dengar, asam stearat atau istilah kerennya biasa disebut stearic acid ini adalah salah satu bahan penunjang yang paling sering atau paling banyak digunakan dalam industri pembuatan sabun maupun cream wajah.

Dan yang saya ketahui bahwa stearic acid ini mempunyai berbagai efek samping. Walaupun pembahasan tentang sisi keamanannya masih dalam perdebatan, akan tetapi saya pribadi lebih memilih untuk mengambil jalan aman.

Mengapa?,

Karena saya pribadi dari dulu ingin mencari solusi kirim pemutih wajah yang aman dan bisa dipakai oleh ibu hamil dan menyusui.

Banyak dari ibu hamil maupun menyusui yang tetap ingin merawat wajahnya dengan baik. Bayangkan saja, jika sebelum hamil sang ibu rutin perawatan kemudian 9 bulan tidak perawatan sama sekali?

Saya yakin walaupun hamil, tapi mereka tetap mau tampil cantik. Iya kan?

Terus ppakah krim umimu ini bisa menjawab kebutuhan banyak ibu hamil yang pengen tetap cantik? Harapan saya begitu.

Pembicaraan tentang asam stearat ini sudah banyak dibahas di website luar negeri. Jika anda ingin anda bisa klik link berikut: stearic acid side effects.

screenshot efek samping asam stearat dalam cream kefir diambil dari google

Oleh karena itu, saya sebenarnya tidak ingin membahas tentang efek samping tersebut di sini.

Saat melihat screen shoot dari salah satu website yang membahas tentang efek samping asam stearat ini, saya sudah ngeri duluan.

Bagaimana tidak ngeri…

Bayangkan saja salah satu efek samping yang bisa diakibatkan oleh asam stearat ini adalah bisa memicu terjadinya kanker, yang mana pendapat ini didukung oleh beberapa penelitian.

Jadi saya membayangkan begini…

Kalau misalnya seseorang menggunakan krim wajah atau sabun wajah untuk mendapatkan kecantikan, kulit yang putih, mulus, bebas jerawat, buat apa kalau ujung-ujungnya mendapatkan efek samping berupa penyakit yang lebih berbahaya.

Kalau sudah sakit mah cantiknya juga hilang.

Bayangkan juga kalau misalnya Anda yang menggunakan sebuah krim wajah atau sabun wajah setelah beberapa bulan atau setahun dua tahun kemudian muncul masalah.

Oleh karena itu, memilih solusi perawatan pemutih wajah yang aman tidak bisa ditawar-tawar terlebih lagi bagi ibu hamil dan menyusui.

Saya sarankan agar cream kefir tidak menggunakan stearic acid.

Jadi setelah pendahuluan di atas tentang bahaya asam stearat, maka tentunya Anda sudah punya bayangan bahwa saya ingin menyarankan kepada teman saya tersebut untuk menyingkirkan asam stearat dari daftar komposisi krim kefir ini.

Kemudian saya coba berdiskusi dengan beliau, kira-kira begini percakapannya waktu itu:

“Apa boleh Mbak asam stearat nya dihilangkan saja dari komposisi krim Umimu?”

Sambil mendengarkan beliau bertanya balik:

“Memangnya ada apa Mbak dengan asam stearat?”

Saya katakan:

“Setahu saya asam stearat itu cuma bahan penunjang aja, tapi potensi efek sampingnya cukup berbahaya kalau dipakai pada ibu hamil dan menyusui. Ya walaupun ada perdebatan tentang efek samping tersebut, artinya mending kita ambil jalan aman aja lah Mbak.”

Alhamdulillah beliau orangnya berpikiran terbuka dan menerima masukan. Beliau tampung masukan saya tersebut kemudian selanjutnya berbicara dengan tim formulator untuk mempertimbangkan apakah akan menghilangkan asam stearat atau tetap memakainya.

Terus terang selama ini tiap hari ada aja orang yang tanya ke whatsap kami (ini linknya)

“ada krim wajah buat ibu hamil nggak?”

“mau tanya krim buat ibu hamil nya ada Mbak?”

“Cream ibu hamilnya benar-benar aman atau enggak?”

Pertanyaan-pertanyaan yang senada dengan itu hampir tiap hari kami dapatkan.

Sebenarnya mudah saja untuk membohongi mereka bahwasanya krim ini dan itu aman dipakai untuk ibu hamil. Akan tetapi pertanggungjawaban moral di belakang hari tentu akan mencekik saya.

Jadi sambil menunggu solusi dari teman saya tersebut, dan saya sama sekali tidak punya rekomendasi krim ibu hamil apapun. Saya cuma bisa rekomendasikan serum perawatan wajah dari Zelita pada ibu-ibu yang bertanya tersebut.

Yang memang saya ketahui serum zelita komposisinya aman untuk dipakai oleh ibu hamil sekalipun.

Walaupun akhirnya ada dari mereka yang menerima solusi pengganti berupa serum, akan tetapi banyak yang tetap ingin mencari solusi berupa krim wajah saja, alias tidak ingin menggunakan serum wajah.

Kemudian kabar terbaik tentang cream kefir umimu pun muncul

Beberapa hari berlalu dan kemudian tiba-tiba saya dan berita follow up dari beliau, ternyata kesimpulan akhirnya stearic acid diputuskan untuk tidak dipakai sebagai komposisi dalam cream kefir Umimu.

Alhamdulillah ya Allah…

Sekarang permintaan kami terjawab, penantian kami usai sudah. Saya tidak ragu lagi untuk merekomendasikan krim Umimu kefir sebagai krim yang aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Jika buat bumil dan busui saja aman, apalagi buat yang lainnya. Sekarang saya bisa bernafas lega.

gambar cream kefir beserta sabun kefir umimu

Cream Kefir Umimu Moisturizer. Pelembab alami membantu memutihkan wajah tanpa bahan berbahaya

Klik di sini untuk whatsapp elifah

Klik di sini untuk BBM elifah

Klik di sini untuk sms elifah (1)

Karena cream kefir ini dibuat dengan memperhatikan keamanan, maka bahan-bahan berbahaya seperti merkuri, parabens dan hydroquinon sudah jelas tidak ada di dalamnya.

Tipe cream kefir umimu ini adalah all day. Jadi mereka yang memakainya bisa mengoleskan pada siang hari maupun malam hari.

Jika ada yang tanya

Berarti Krim Umimu ada fungsi tabir suryanya?

Saya jawab iya betul, karena kandungannya yang terdiri dari minyak esensial berupa sunflower oil, grapeseed oil, olive oil dan tambahan Jelly gamat selain Kefir tentunya.

Cara pakainya gimana?

Cara menggunakan cream kefir ini sangat mudah karena cukup dioleskan seperti biasa setelah membersihkan wajah, boleh dengan sabun kefir agar sinerginya lebih terasa. Supaya lebih meresap, sambil dioleskan bisa tepuk-tepuk sedikit permukaan kulit wajahnya.

Berapa Harga Cream Kefir Umimu

Kalau orang mau beli, pastilah nanya harga.

Mereka yang bertanya itu bisa jadi mau beli langsung, atau mungkin amu membandingkan dengan krim wajah lainnya.

Harga krim umimu saat ini berdasarkan kemasannya:

Krim umimu kemasan reguler Rp 110.000

Krim umimu kemasan mini Rp 55.000

Buat Anda yang mau mencoba dulu cocok apa nggaknya di kulit, maka kemasan mini ini sangat sesuai.

Bahasa kerennya Low Risk lah, walaupun justru yang beli kemasan kecil ini kebanyakannya berakhir dengan memesan lagi kemasan reguler, hehe karena nyatanya banyak yang cocok sama umimu.

Saran saya jika anda sedang hamil atau menyusui

Sebagai kesimpulan, bagi Anda yang ingin mencoba solusi perawatan pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui kalau boleh saya sarankan hal-hal berikut:

  1. Selalu konsultasikan kembali produk yang anda pakai dengan dokter yang merawat kehamilan anda.
  2. Periksa kembali komposisi kosmetik, cream atau serum wajah anda apakah sudah benar-benar aman untuk anda gunakan dalam masa kehamilan.
  3. Jika anda temukan hal yang sekiranya berpotensi untuk menimbulkan bahaya bagi sang janin ataupun bayi yang anda susui, jangan ragu untuk meninggalkannya. Karena resiko untuk janin sangatlah tidak seimbang dengan kecantikan yang ada kejar.
  4. Jika boleh saya rekomendasikan, maka 2 perawatan wajah yang sampai saat ini saya ketahui boleh digunakan oleh bumil dan busui adalah krim kefir umimu dan serum zelita.

Bagi anda yang sedang merawat bayi dalam kandungan, Saya doakan supaya proses kehamilan dan persalinannya lancar tidak kurang sesuatu apapun. Dan mudah-mudahan adik bayi yang sedang menyusui, bisa menjalani tumbuh kembang yang normal.

Amiin ya robbal ‘alamin.

Klik di sini untuk whatsapp elifah

Klik di sini untuk BBM elifah

Klik di sini untuk sms elifah (1)

Yang dicari pengunjung sebelum anda:
  • cream umimu
  • cream kefir umimu
  • krim kefir
  • cream kefir
  • krim kefir umimu
  • krim umimu
  • testimoni cream kefir
  • review cream kefir
  • krim umimu kefir
  • cream kefir untuk ibu hamil
Bagikan ke teman anda yang belum tahu
TwitterFacebookGoogle+Pin It
Sudah baca ini belum?:

error: Maaf, seleksi text dinonaktifkan