Pemutih Ketiak Yang Bagus Krim Atau Deodoran?

Kali ini saya mau share pengetahuan dan pengalaman soal pemutih ketiak yang insyaAllah berguna buat anda yang mengalami masalah dengan ketiak hitam.

ilustrasi deodoran pemutih ketiak

Ketiak yang menghitam ini bisa jadi masalah serius, utamanya jika terjadi pada wanita. Siapa yang tidak risih apalagi jika ketahuan sama teman lainnya kalau ketiak kita itu hitam? tentunya malu.

Untuk itu, anda perlu baca info ini secara lengkap, supaya bisa mengatasi masalah ketiak yang hitam dengan baik.

Apa penyebab ketiak hitam?

Masalah ketiak gelap memang dialami oleh sebagian orang dan ada alasan mengapa ini bisa terjadi. Berikut 5 alasannya:

1. Karena mencukur bulu ketiak

Sebenarnya bukan proses mencukur bulu ketiak yang menyebabkan ketek menghitam, akan tetapi karena bulu itu sendiri berwarna kehitaman, maka saat dia dicukur, maka sisa sedikit bulu tersebut yang masih ada di atas permukaan kulit akan memberi kesan warna lebih gelap dari kulit sekitarnya. Ini terjadi utamanya pada yang memiliki bulu agak lebat, upps.

Solusinya, ya jangan dicukur guys. Gunakan waxing ataupun perontok untuk menghilangkan bulu ketiak agar seluruh bulu bisa terangkat semuanya sehingga tidak meninggalkan kesan gelap lagi.

2. Sisa kulit mati

Kulit kita secara normal akan terkelupas secara berkala meninggalkan sisa kulit mati yang akan terlepas. Namun bisa jadi sisa kulit mati itu tetap melekat pada permukaan kulit ketiak anda dan menumpuk sehingga menjadi penyebab ketiak menjadi kehitaman dan gatal.

Solusinya adalah dengan menggunakan produk eksfoliasi yang mengandung asam laktat.

3. Penggunaan deodoran dan anti keringat

Siapa sih yang tidak pakai deodoran? tentunya agar terhindar baru ketiak kita pakai deodoran entah itu roll on, spray atau cream pada setiap hari. Namun sayangnya, beberapa komposisi dalam deodoran tertentu bisa bereaksi dengan kulit menjadikan gangguan warna kulit ketiak.

Memang kondisi ini tidak dijumpai pada setiap orang. Maksudnya bukan berarti setiap orang yang pakai deodoran akan menghitam ketiaknya. Akan tetapi pada orang-orang yang mengalami hal tersebut, ternyata ketiaknya mulai mencerah kembali setelah pemakaian deodoran dihentikan.

Jadi kembali bau dong? tidak lah… cukup ganti deodoran yang anda pakai dengan deodoran merk lain dengan harapan komposisinya tidak membuat masalah lagi.

4. Penyakit akantosis nigirikans

Penyakit acanthosis nigricans ini ditandai dengan kulit menjadi gelap pada bagian leher, bawah lengan atau selangkangan. Seringkali ada hubungannya dengan obesitas, diabetes melitus atau gangguan kelenjar.

Jika anda mengalami masalah obesitas baiknya periksakan ke dokter untuk mendapatkan solusinya.

5. Hiperpigmentasi

Masalah yang satu ini diakibatkan oleh produksi melanin yang meningkat, namun biasanya tidak mempengaruhi kulit ketiak, jadi jarang mengakibatkan kulit ketiak hitam.

Jika anda mengalami masalah hiperpigmentasi, anda bisa gunakan krim bleaching untuk memangkas melanin yang berlebihan. Tapi ini sebaiknya dilakukan setelah berkonsultasi dengan ahli kulit. Bisa juga dilakukan terapi laser untuk mengurangi pigmen jika memang diperlukan.

Nah… sekarang mungkin anda sudah ketakutan, jangan-jangan saya mengalami ini dan itu, salah satu penyakit mengerikan di atas. Jangan ketakutan dulu sis, kan ketiak gelap banyak penyebabnya, dan penyakit yang berat-berat itu jarang terjadinya jadi tidak usah dikhawatirkan dulu.

Pemutih ketiak alami

Klik di sini untuk whatsapp elifah

Klik di sini untuk BBM elifah

Klik di sini untuk sms elifah (1)

Beberapa bahan alami bisa dipakai untuk memutihkan ketiak di rumah. Anda bisa coba satu atau beberapa cara di bawah ini sebelum memakai produk tertentu.

Jeruk adalah pemutih alami yang banyak digunakan dalam kosmetik karena kandungan vitamin c yang tinggi. Cukup oleskan potongan jeruk pada bagian ketiak anda untuk memutihkannya.

Baking soda juga sudah dikenal sebagai agen pemutih ketiak yang alami. Selain memutihkan ketiak yang hitam, baking soda memiliki efek menyerap kelembaban secara natural dan mengurangi bau badan lho.

Vitamin E, selain memutihkan dan mengencangkan kulit, juga bagus untuk meremajakan kulit serta melembutkan kulit ketiak. Bagus untuk anda yang mengalami masalah dengan deodoran yang berbahan keras.

Virgin coconut oil bila dioleskan secara rutin pada ketiak akan memperlihatkan hasil yang baik. Cukup gosokkan VCO ini ke ketiak setiap hari.

Bagaimana dengan pemutih ketiak instan?

Jika anda tidak punya waktu untuk melakukan hal-hal alami tadi, masih ada solusi instan untuk memutihkan kulit ketiak.

Hanya saja, perhatikan saat memilih pemutih ketiak yang baik berupa deodoran ataupun cream pemutih.

Jangan beli barang palsu…

Karena maraknya wanita yang butuh solusi ketiak putih ini maka banyak bermunculan barang palsu yang tidak dikethaui komposisinya.

Jika anda ingin beli maka saya sarankan untuk lihat:

  1. Merk dan produsen yang sudah dikenal. Dengan demikian kepercayaannya lebih tinggi
  2. Terdaftar di Badan POM artinya sudah melalui seleksi dan uji laboratorium untuk keamanan
  3. Tidak mengandung bahan berbahaya
  4. Minim efek samping
  5. Minim potensi alergi
  6. Terbukti ampuh

Jangan mudah tergiur dengan cream pemutih ketiak cepat yang bisa mendatangkan hasil dalam beberapa hari. Teliti dulu sebelum membeli. Selamat mencoba, dan saya harap anda bisa mendapatkan hasil ketiak putih yang diinginkan.

Yang dicari pengunjung sebelum anda:
  • krim pemutih ketiak
  • pemutih ketiak
  • deodorant yang terbukti memutihkan ketiak
  • deodorant yang bagus untuk memutihkan ketiak
  • cream pemutih ketiak yang bagus
  • pengalaman memutihkan ketiak
  • deodorant pemutih ketiak yang bagus
  • produk pemutih ketiak
  • deodorant pemutih ketiak
  • deodorant yang bagus untuk ketiak hitam
Bagikan ke teman anda yang belum tahu
TwitterFacebookGoogle+Pin It
Sudah baca ini belum?:

error: Maaf, seleksi text dinonaktifkan