Tips Rahasia Memilih Lipstik Yang Bagus dan Tahan Lama

lipstik yang bagus dengan berbagai warna yang tahan lama

Ada banyak lipstik yang bagus beredar di pasaran dan anda tentunya ingin memilih yang paling bagus dan tahan lama. Untuk itu, artikel tips berikut ini akan membahas beberapa tipe lipstik pilihan, bagaimana memilih warna lipstik yang sesuai serta tips memakai lipstik.

Jenis-jenis lipstik

Jenis lipstik ada banyak dan anda bisa memilih sesuai mood atau bentuk bibir anda. Berikut adalah jenis lipstik berdasarkan karakteristik dan efeknya.

1. Lipstik moisturizer

Ini adalah lipstik yang bagus untuk bibir kering sebab lipstik ini menjaga kelembaban kulit bibir dan kelembutannya. Biasanya mengandung vitamin E, gliserin dan aloevera. Kelebihan menggunakan lipstik pelembab ini adalah bibir anda akan selalu terlihat basah dan mengkilap.

Kekurangannya adalah cenderung mudah untuk pudar, untuk itu gunakan lip balm sebelum mengoleskan lipstik moisturizing ini.

2. Lisptik satin and sheer

Mirip seperti tipe pertama, yang satu ini selain melembabkan juga memberikan nutrisi yang diperlukan oleh kulit bibir. Di dalamnya ada kandungan minyak alami dan kelihatan lebih gelap sebelum dioles. Memakai lipstik ini mengharuskan untuk mengoleskannya beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang baik.

3. Lipstik Matte

Ini adalah lipstik yang cocok buat anda yang menyukai warna-warni dan corak yang menarik. Riasan yang dihasilkan dari lisptik matte ini terlihat tidak mengkilap dan memberi kesan tipis. Dengan lipstik ini bibir anda bisa kelihatan lebih muda dan halus.

Lipstik matte cenderung bertahan lebih lama ketimbang lipstik kilap.

Baca Juga:

Lip tint odbo asli 4 macam warna harga murahLip tint Odbo, tampilan bibir ala korea dalam sekejap.

Beda dengan lipstik, penggunaan lip tint ini sangat mudah dan bisa bertahan lama.

Sangat hemat karena satu botol kecil bisa dipakai dalam 1-2 bulan. Cara pakainya…

4. Lipstik Krim

Kalau bibir anda ukurannya lebih kecil dari kebanyakan, maka tipe yang satu ini cocok untuk anda. Tidak terlalu mengkilap, lipstik ini mengandung wax untuk melindungi kulit.

5. Lip Gloss

Lipstik yang cocok untuk bibir tipis adalah tipe lipstik gloss. Karena dengan efek kilaunya akan memberi kesan tebal. Bisa dipadukan dengan lipstik tradisional.

Jangan salah paham bahwa lip gloss hanya cocok untuk remaja saja. Ada banyak pilihan lip gloss untuk berbagai umur dan kebutuhan riasan.

Lip gloss bagus untuk wanita dengan bibir kering karena berfungsi menejaga kelembaban bibir. Sering kali dinamakan lipstik bibir kering.

Sayangnya karena kelembabanya yang tinggi maka lip gloss ini mudah luntur warnanya. Jika anda ingin lipstik yang tahan lama maka ini tidak cocok untuk anda sebab warna lip gloss cenderung cepat memudar.

6. Lipstik Tahan Lama

Wanita yang aktif dalam waktu yang lama akan butuh lipstik yang bagus dan tahan lama. Biasanya tipe tahan lama bisa bertahan hingga 4-8 jam. Warna akan memudar saat anda makan makanan yang berminyak.

Lipstik awet ini biasanya terasa kering oleh karena itu biasanya ditambahkan lip gloss yang transparan sebagai lapisan atasnya, hanya sebagai penambah kelembaban dan menambah kesan glossy.

Gunakan lipstik tahan lama jika anda ingin riasan bibir sepanjang hari. Hindari jika anda memiliki bibir yang mudah kering dan pecah-pecah.

Tips Memilih Warna Lipstik

Memilih warna lipstik yang cocok ada seninya. Anda tidak bisa memilih berdasarkan warna kesukaan saja. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan seperti riasan pensil alis dan maskara yang digunakan, warna mata, tone kulit, warna rambut dan terutama warna alami bibir anda sendiri.

Walaupun cara menggunakan lipstiknya sesuai namun jika pemilihan warna tidak bagus maka ini bisa jadi masalah besar. Pemilihan warna berpengaruh pada pesona dan kepribadian yang akan anda tampilkan.

1. Dasar pemilihan warna lipstik untuk siang dan malam

Selalu ingat bahwa warna bibir anda sebaiknya berwarna terang untuk siang hari dan lebih gelap untuk riasan malam hari. Logika umum digunakan di sini, tentunya berlaku untuk semua wanita. Lapisan warna yang tipis ditutup dengan matte cocok untuk digunakan siang hari sedangkan riasan warna yang tebal dan ditutup dengan lapisan glossy sangat sesuai untuk malam hari.

2. Memilih warna lipstik sesuai warna kulit

Jika warna kulit anda cenderung gelap maka itu berarti pilihan warna lipstik yang cocok untuk anda lebih banyak. Warna plum, coklat, merah, pastel dan oranye semuanya cocok untuk kulit gelap. Akan tetapi hindari menggunakan warna yang cerah seperti pink, oranye terang dan merah terang.

Untuk anda yang warna kulit sedang maka semua tipe warna merah akan matching dengan kulit anda. coklat, berry, merah, pink akan sesuai.

Terakhir, jika anda punya kulit yang cerah dan cenderung pucat, maka pilih warna pink terang atau coral. Hindari merah dengan campuran oranye terutama pink menyala.

Warna Lipstik yang Bagus untuk Bibir Tebal dan Tipis

Mungkin anda belum tahu, warna tertentu akan memberi kesan bibir lebih tebal atau tipis. Warna gelap akan membuat kesan bibir anda lebih tips sebaliknya warna cerah akan membuat bibir terkesan lebih berisi. Selain itu lipliner juga punya peranan dalam hal kesan tebal dan tipsnya bibir. Warna lip liner sebaiknya sedikit lebih gelap tapi masih matching dengan warna lipstiknya.

Jangan Buang Lipstik yang Jelek Warnanya

Jika anda pernah membeli lipstik kemudian sesampainya di rumah ternyata warnanya tidak sesuai harapan, jangan terburu-buru membuangnya ke tempat sampah. Anda bisa mencampur warna lipstik tersebut dengan lipstik kesukaan anda.

Jika warnanya terlalu terang, maka padukan dengan liner yang lebih gelap sebelum mengoleskan lipstik.

Tips Menggunakan Lipstik

Cara memakai  lipstik yang bagus bukan hanya asal oles saja dan berharap hasilnya bisa mempesona. Ikuti beberapa tips berikut untuk bibir yang cantik menawan.

1. Tips Sebelum pemakaian

Sebelum anda mengoleskan lisptik, anda bisa mengoleskan foundation atau concealer untuk lebih mengeluarkan efek warna.

Penggunaan foundation atau lip balm ini juga membantu mencegah bibir kering dan menutupi garis celah vertikal pada bibir.

Untuk memperjelas garis bibir maka anda bisa menggunakan kuas bibir. Penata rias professional biasanya menggunakan kuas bibir untuk membentuk kontur bibir sebelum mengoleskan lisptik.

2. Jangan berlebihan pada riasan mata dan bibir sekaligus

Kalau anda pakai riasan mata yang tebal, sebaiknya lipstiknya jangan yang gelap. Bisa-biasa anda kelihatan seperti badut.

Sebaiknya gunakan lipstik gloss atau warna terang jika anda menggunakan maskara atau eyeliner yang tebal untuk memberi kesan natural dan seimbang.

3. Cara membuat bibir kelihatan lebih berisi.

Untuk mendapatkan bibir yang kelihatan lebih berisi, maka gunakan liner di luar garis bibir asli anda kemudian oleskan gloss pada bagian tengah bibir bawah, rekatkan kedua bibir.

4. Cantik di bibirnya belum tentu cantik di bibir anda

Kalau anda lihat warna lipstik teman anda cantik kelihatan, belum tentu warna itu akan cantik di bibir anda.

Cara paling tepat mengetahui warna yang sesuai untuk bibir kita adalah dengan memilih 1 atau 2 tingkat warna yang lebih gelap dari bibir kita.

Anda bisa baca lebih lanjut tentang cara memilih warna yang sesuai untuk bibir.

5. Adakah cara rahasia untuk mengoleskan lipstik yang bagus?

Setiap orang punya cara yang paling cocok untuk dirinya. Ada yang suka menggunakan kuas bibir, ada juga yang suka memakai jari tengahnya.

Namun kebanyakan wanita langsung memakai lipstik dari tubenya. Tidak perlu khawatir mana cara yang paling bagus, selama warna yang anda pilih sesuai maka anda akan kelihatan cantik.

6. Gunakan liner sebagai base

Ingin lipstik yang tahan lama? gunakan liner terlebih dahulu.

Beberapa wanita suka mengoleskan liner terlebih dahulu dengan alasan garis naturalnya tidak akan kelihatan kalau lipstiknya dioles pertama.

Uniknya, justru tampilan bibir akan kelihatan nantural jika anda mengoleskan liner setelah lipstik.

7. Liner haruslah matching dengan lipstik agar bagus

Lipstik yang berbentuk tegas itu bagus, namun tentunya anda pastikan dulu warna matching antara liner dengan lipstiknya. Liner lebih gelap itu ok, tapi kalau warnanya tidak senada maka hasilnya akan hancur.

8. Bagaimana cara mengetes lipstik di toko?

Jangan pernah mengoleskan lipstik tester ke bibir anda, itu tidak higienis. Sebaiknya gunakan ujung jari sebab itu yang paling mendekati warna bibir alami ketimbang mengoleskan di punggung tangan.

Yah, demikianlah tips tentang lipstik kali ini. Bagaimana dengan anda sendiri? mungkin punya pengalaman khusus yang berkesan tentang lipstik atau tips yang mau dibagikan ke pembaca, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Yang dicari pengunjung sebelum anda:
  • lipstik tahan lama waterproof
  • lipstik pensil
  • lipstik tahan lama
  • lipstik yang tahan lama
  • lipstik untuk remaja
  • warna lipstik untuk remaja
  • warna lipstik yang bagus
  • warna lipstik wardah untuk anak muda
  • lipstik yang bagus
  • lipstik yang tahan lama dan tidak luntur
Bagikan ke teman anda yang belum tahu
TwitterFacebookGoogle+Pin It

Anda punya komentar?

Komentar yuk, tanya juga boleh

Email anda kami rahasiakan


*


Kode anti spam * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

error: Maaf, seleksi text dinonaktifkan